oleh

Babinsa Hadiri Rapat Penetapan Calon Kades & Pencabutan Nomor Urut Pilkades

TAPTENG, Radar-Berita.com – Babinsa Koramil 02/Sorkam, Sertu Riswan Hutauruk menghadiri Rapat Penetapan Calon Kepala Desa (Kades) dan pencabutan Nomor Urut Pilkades (Pemilihan Kepala Desa).

Kegiatan berlangsung di Desa Sihapas, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (11/12/2021).

Dalam Rapat tersebut ditetapkan ada 3 (tiga) Calon Kepala Desa Sihapas yang lolos Liksus. Yakni, Ralindang Situmeang yang merupakan Calon Petahana, serta Tiamhod Jepry Manalu dan Nurhikmah Hidayanti Pasaribu, sebagai Petarung baru Calon Kepala Desa.

Berdasarkan hasil pencabutan Nomor Urut, ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa Sihapas, yaitu, Nomor Urut (1) TIAMHOD JEPRY MANALU, Nomor Urut (2) RALINDANG SITUMEANG dan Nomor Urut (3) NURHIKMAH HIDAYANTI PASARIBU.

“Dalam Pemilihan Kepala Desa nantinya, warga bebas memilih Calon Nomor Urut yang telah ditetapkan. Tidak ada paksaan dan intervensi, warga bisa memilih sesuai pilihan sendiri,” ucap Sertu Riswan Hutauruk.

Di lokasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea,SH,M.Han melalui Danramil 02/Sorkam, Kapten Inf Amser Sirait mengimbau kepada Calon Kepala Desa dan para pendukungnya, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban secara bersama-sama pada kegiatan Pilkades nantinya. Sehingga suasana tetap aman dan kondusif.

“Kami imbau bagi para Calon Kades dan pendukungnya, agar ikut serta menjaga situasi keamanan yang kondusif selama jalannya proses tahapan Pilkades. Jangan ada yang melanggar aturan Perundang-undangan tentang Pilkades,” tegas Kapten Inf Amser Sirait.

Danramil 02/Sorkam itu juga mengingatkan, para Calon Kepala Desa harus bertarung di Pemilihan secara fair atau adil dan tidak menerapkan money politik (Politik Uang). Sehingga setiap Calon Kepala Desa siap menang dan siap kalah. (red)