oleh

Ciptakan Kekondusifan Wilayah, Babinsa Ajak Warga Jaga Kamtibmas Jelang Pilkades

TAPTENG, Radar-Berita.com Pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Tapanuli Tengah tinggal beberapa hari lagi, yakni 20 Desember 2021. Menjelang penyelenggaraan Pilkades serentak tersebut, Pelda Ardika semakin memaksimalkan perannya sebagai Aparat Kewilayahan.

Babinsa Koramil 02/Sorkam itu semakin rutin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat binaannya. Babinsa mengajak warga selalu menjaga Kamtibmas tetap stabil.

Kegiatan berlangsung di Desa Madani, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, menjelang Pilkades, kita semakin menggencarkan Komsos dengan Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta warga lainnya. Hal ini guna mengajak warga untuk bersinergis menjaga Kamtibmas tetap stabil,” ucap Pelda Ardika, Jumat (17/12/2021).

Dalam Komsosnya, Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu juga mengingatkan masyarakat, jika ada diketahui mencoba mem provokatori dan berupaya membuat keributan di desa, agar segera melaporkan kepada Aparat Keamanan, yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea,SH,M.Han melalui Danramil 02/Sorkam, Kapten Inf Amser Sirait mengatakan, tindakan Babinsa Jajarannya tersebut, guna untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan Kamtibmas menjelang Pilkades.

“Kepada para Calon Kades dan pendukungnya, kami imbau agar ikut serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama jalannya proses tahapan Pilkades. Jangan ada yang melanggar aturan Perundang-undangan tentang Pilkades,” tegas Kapten Inf Amser Sirait.

Danramil 02/Sorkam itu juga mengingatkan, para Calon Kepala Desa harus bertarung di Pemilihan secara fair atau adil dan tidak menerapkan money politik (Politik Uang). Ciptakan demokrasi yang jujur dan adil. (red)