oleh

Babinsa Berikan Pelatihan Fisik Kepada Pemuda Yang Mengikuti Seleksi Prajurit TNI-AD

TAPTENG, Radar-Berita.com – Babinsa Koramil 03/Pandan, Sertu AH Manalu memberikan pelatihan fisik kepada Pemuda yang bercita-cita menjadi Prajurit TNI-AD melalu jalur penerima Tamtama, Selasa (22/02/2022). Pemuda itu merupakan warga binaannya, yang berdomisili di Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pelatihan digelar di Lapangan Makoramil 03/Pandan, yang berlokasi di Jalan Padangsidimpuan Kelurahan Pandan Wangi, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Untuk menjadi Prajurit TNI-AD, tentunya perlu melewati tahapan serta seleksi yang ketat. Hal ini mengingat bahwa seorang Prajurit TNI-AD adalah orang yang terpilih dari segala bidang. Untuk itu perlu penyiapan dari diri perorangan yang maksimal dan tekad yang bulat agar cita-cita dapat terwujud,” kata Sertu AH Manalu memberikan arahan dan bimbingan kepada Pemuda yang berdomisili di wilayah binaannya itu.

Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu menyampaikan, kesiapan dari mulai kesehatan, fisik dan akademik itu yang paling utama dalam menempuh seleksi untuk menjadi seorang prajurit TNI-AD.  Harus disiapkan dari awal.

Sementara itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea,SH,M.Han melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial Batubara dalam arahannya kepada Babinsa Jajarannya, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, juga membantu menyiapkan para pemuda yang berkeinginan menjadi prajurit TNI-AD.

“Baik Pemuda yang ingin mengikuti seleksi dari jalur Akmil, Secaba maupun Secata. Sehingga tercapai apa yang di cita-citakan para Pemuda yang ingin mengabdikan dirinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Kapten Inf Syahrial Batubara.

Danramil 03/Pandan itu menegaskan, terhadap para calon perlu ditingkatkan pelatihan fisik dan membaca buku. Sebab bahan yang akan diujikan merupakan pelajaran yang selama ini di sekolah dan yang kita alami di kehidupan sehari-hari. (red)