oleh

Cari Bibit Pemain Bola Kaki, Babinsa Sambangi & Cek Kemampuan Dasar Para Santri

TAPTENG, Radar-Berita.com – Dalam rangka mencari bibit atlet pemain bola kaki antar Santri, Serda TN Berutu menyambangi Pesantren Al Mukhilisin. Berlokasi di Lingkungan lll Kelurahan Lumut, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 04/Pinangsori itu melihat langsung kemampuan dasar para santri, dengan cara melaksanakan Pengecekan awal kemampuan para santri. Yakni, dengan mencoba bermain sesama santri itu sediri.

“Atlet pemain sepak bola dalam satu yayasan atau perguruan perlu dipersiapkan sejak dini. Di samping untuk tujuan pertandingan antar perguruan, juga untuk menanamkan kepada para santri agar mencintai olah raga sepak bola,” ucap¬† Serda TN Berutu, Rabu (20/04/2022).

Apkowil Jajaran Kodim 0211/TT itu menyampaikan, ada kalanya bermain bola kaki itu karena hobby. Atas dasar hobby itulah Babinsa berupaya mengembangkan supaya menjadi sebuah prestasi. Babinsa akan mengambil tiap santri yang memiliki kemampuan dasar Sepak bola hingga menjadi satu klub. Klub yang ada akan dilatih hingga dapat dipertandingkan dengan santri dari yayasan lain.

Terkait hal itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea,SH,M.Han melalui Danramil 04/Pinangsori, Kapten Chb Firman Sitompul mengatakan, team atlet sepak bola dalam satu perguruan atau yayasan perlu dibentuk. Di samping untuk menyiapkan kemampuan para santri, juga untuk mencari bibit atlet bola kaki untuk tujuan atlet daerah hingga Tingkat Nasional.

“Babinsa Jajaran harus dapat mengajak para santri agar antusias dalam mengikuti latihan olah raga sepak bola. Karena hal itu juga akan membentuk mental yang kuat, sabar, kerjasama, pantang menyerah dan berdisiplin,” terang Kapten Chb Firman Sitompul.

Di samping itu, dengan adanya kegiatan olah raga, lanjut Danramil 04/Pinangsori itu, akan dapat menghindarkan para santri dari kegiatan Kenakalan remaja. Seperti perkelahian, pergaulan bebas dan bahaya lainnya. (red)