oleh

Letda Czi Parledongan Hutasoit Nahkodai Forki Kota Sibolga Periode 2022-2026

SIBOLGA, Radar-Berita.com – Musyawarah Cabang (Muscab) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Sibolga, secara Aklamasi memilih Letda Czi Parledongan Hutasoit sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Forki Kota Sibolga Periode 2022-2026, Minggu (24/04/2022).

Hal itu berdasarkan Musyawarah Cabang (Muscab) Forki Kota Sibolga, yang dihadiri oleh 7 Perguruan Karate yang ada di Kota Sibolga. Kegiatan digelar di Aula Makodim 0211/TT, Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Letda Czi Parledongan Hutasoit yang terpilih secara Aklamasi menahkodai Pengcab Forki Kota Sibolga kepada awak media menyampaikan, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Selanjutnya untuk program Pengcab Forki Kota Sibolga, sebagai langkah awal, Kita akan menyatukan semua Perguruan menjadi satu Kepengurusan yang kuat dan solid,” ujar Letda Czi Parledongan Hutasoit.

Perwira TNI-AD yang menjabat sebagai Perwira Seksi (Pasi) Logistik (Plh Pasi Log) Kodim 0211/TT itu menegaskan, Kepengurusan yang kuat dan solid akan mampu membawa Forki yang lebih besar dan lebih baik kedepannya. Sehingga akan menciptakan prestasi yang membanggakan buat Kota Sibolga, juga buat Bangsa dan Negara.

Sebelumnya, Musyawarah Cabang Forki Kota Sibolga itu dibuka oleh Dandim 0211/TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea,SH,M.Han yang diwakili Pasi Ter Kodim 0211/TT, Kapten Inf Amser Sirait. Dalam amanatnya, ia berharap siapapun nantinya yang akan terpilih menjadi Ketua Pengcab Forki Kota Sibolga, akan membawa nama Forki menjadi lebih maju kedepannya.

“Siapapun nantinya yang terpilih menjadi Ketua Forki Kota Sibolga Periode 2022-2026, agar ikhlas dan satu hati untuk membina dan mendidik atlet yang berprestasi dan paham Pancasila,” ucap Pasi Ter Kodim 0211/TT, Kapten Inf Amser Sirait.

Ketua Panitia Muscab Forki Kota Sibolga, Bernad HP Simatupang dalam laporannya menyampaikan, pembentukan Forki Kota Sibolga setelah masa jabatan yang lama periode 2018-2022 telah berakhir. Selanjutnya akan digelar Muscab untuk Kepengurusan Forki Kota Sibolga periode 2022-2026.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan Muscab ini, untuk memilih Ketua Forki Kota Sibolga periode 2022-2026,” tutur Ketua Panitia Muscab Forki Kota Sibolga.

Dikesempatan itu, Perwakilan Pengprov Forki Sumut Bidang Organisasi, Rawi Kresna menegaskan, Forki Sumut siap mendukung program Forki Kota Sibolga. Rawi berharap Forki Kota Sibolga dapat menjadi wadah dalam memberikan pembinaan dan mendidik atlet untuk dapat berprestasi.

“Kita berharap, Forki Kota Sibolga sebagai wadah agar pemuda-pemudi di Kota Sibolga terhindar dari kegiatan-kegiatan yang negatif. Seperti, penyalahgunaan Narkoba, tawuran, begal dan pergaulan bebas,” harapnya.

Kepada Pengurus Forki Kota Sibolga yang terpilih nantinya, Perwakilan Pengprov Forki Sumut Bidang Organisasi itu juga berharap dapat menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Sibolga dan unsur Muspida Kota Sibolga, untuk membentuk atlet yang berprestasi.

“Agar Ketua yang terpilih nantinya, melibatkan 7 perguruan karate untuk dimasukkan dalam komposisi Kepengurusan Forki Kota Sibolga, jangan ditinggalkan. Karena kalau mau besar pasti ada dinamika,” katanya.

Menjabat sebagai Ketua Forki Kota Sibolga, sebut Nawi, tidaklah mudah dan gampang. Sebab jabatan Ketua memiliki tanggung jawab yang besar dalam mengembangkan organisasi.

“Semoga Muscab ini berjalan dengan lancar. Dalam hal ini, kami hanya bisa, mengarahkan mengawasi dan mengevaluasi saja,” ungkapnya.

Hadir dalam Musyawarah Cabang Forki Kota Sibolga tersebut, diantaranya, Dandim 0211/TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea,SH,M.Han yang diwakili Pasi Ter Kodim 0211/TT Kapten Inf Amser Sirait, Perwakilan Pengprov Forki Sumut Bidang Organisasi, Rawi Kresna. Juga dihadiri 7 Perguruan Karate yang ada di Kota Sibolga. Seperti, Wadokai Karate-Do Indonesia, Inkai, Aski, Shokaido, Shiroite, Inkanas dan KKI. (red)