oleh

Syarfi Hutauruk Sebut Kedatangannya Jangan Ditarik-tarik ke Politik

SIBOLGA, Radar-Berita.com – Warga Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, berdatangan menuju Jalan Perintis Kemerdekaan. Mereka menyambut dan menyapa kehadiran mantan Wali Kota Sibolga 2 periode, Drs HM Syarfi Hutauruk,MM, Selasa sore (12/07/2022).

Drs HM Syarfi Hutauruk,MM, Wali Kota Sibolga periode 2010-2020 itu tiba dengan mengendarai mobil kijang Inova berwarna hitam. Begitu melihat mantan orang nomor satu di Kota Sibolga itu tiba, warga langsung menyambut dengan antusias. Diantara puluhan ibu-ibu, juga tampak sejumlah Bapak-bapak dan anak-anak.

Warga Kelurahan Pasar Belakang, Kota Sibolga itu sangat senang bisa bertemu lagi dengan Drs HM Syarfi Hutauruk,MM. Begitu turun dari mobil, ibu-ibu yang tengah melaksanakan aktivitas, segera berkerumun mendatangi.

“Alhamdulillah Pak Syarfi dalam keadaan sehat dan bugar. Kami rindu sama Bapak,” ucap seorang ibu berkerudung warna merah jambu, diamini ibu-ibu lainnya yang turut menyambut kedatangan Drs HM Syarfi Hutauruk,MM.

Selanjutnya, Syarfi berbincang-bincang sembari makan bersama dengan para ibu-ibu memakan cemilan sore. Pria kelahiran Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah itu juga menyuapin warga, yang sangat merindukan kehadirannya.

Dalam keterangan Persnya kepada awak media, Drs HM Syarfi Hutauruk,MM menegaskan, agar jangan ada pihak-pihak yang menarik-narik perihal kedatangannya, ke ranah politik.

“Saya ini kan pernah Pemimpin di Kota Sibolga ini dan sangat dekat dengan masyarakat. Sangat wajar jika kehadiran saya disambut antusias oleh masyarakat. Jadi jangan diartikan macam-macam dan ditarik ke Politik Tahun 2024,” tegas Drs HM Syarfi Hutauruk,MM.

Pria yang juga pernah menjadi Anggota DPR RI itu menuturkan, hanya orang bodoh saja yang coba menarik-narik kehadirannya untuk menjadi Calon Bupati Tapteng Tahun 2024 ataupun Calon Wali Kota Sibolga.

“Jangan masyarakat diajak bodoh, saya ini sudah 2 periode. Masyarakat sekarang pun sudah cerdas,” tuturnya.

Menurut Syarfi, orang-orang yang menarik-narik kehadirannya ke politik, merupakan orang yang terusik atau terganggu atau takut akan kehadirannya ke Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Perihal berkurban di Hari Raya Idul Adha dan pulang kampung, sewaktu saya duduk di DPR RI juga sering saya lakukan. Kenapa gak diusik, namun kedatangan saya sekarang kok diusik,” sebutnya.

Perihal adanya pihak-pihak yang membawa kehadirannya ke ranah politik, menurut Drs HM Syarfi Hutauruk,MM yang beristerikan Hj Delmeria Sikumbang, yang merupakan Anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Partai Nasdem itu, merasa tidak perlu memikirkan hal tersebut. Ia hanya berprinsip menjalaninya dengan selurus-lurusnya.

“Emang gue pikirin. Gue lurus-lurus aza jalan, itu aza. Soal ada membengkok-bengkokkan, itu urusan mereka. Soal beranggapan negatif, itu urusan mereka dengan Tuhan-nya. Soal saya beramal, itu urusan saya dengan Tuhan saya,” terangnya.

Syarfi juga mengungkapkan, selama menjabat Wali Kota Sibolga selama 10 tahun, dia selalu menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan seluruh pihak. Bukan hanya kepada pendukung, yang bukan pendukung juga komunikasi dan silaturahmi tetap dijalin.

“Orang yang berlawan politik dengan saya, juga saya pakai di Pemerintahan saya. Yang terpenting bagus kinerjanya,” ungkap Syarfi.

Perihal ada pihak-pihak yang menarik-narik agar dia ribut, Syarfi menegaskan kembali, bukanlah tipenya untuk membalas dengan keributan.

“Saya orang berpendidikan. Berkelas saya ini. Gak mau saya main seperti anak kecil,” pungkasnya. (Juan)