oleh

Wujudkan Kemanunggalan, Satgas TMMD Perkuat Kebersamaan Buka Jalan Baru Buat Masyarakat

SIBOLGA, Radar-Berita.com – Berjuang untuk Rakyat, tidak saja harus dengan angkat senjata. Demikian halnya yang dilakukan Kodim 0211/TT di wilayah teritorialnya. Melalui Program TMMD Ke-114, TNI semakin meningkatkan kebersamaan dengan Rakyat.

Walaupun ditengah kesibukannya mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia, Satuan Komando Kewilayahan Kodim 0211/TT tetap melaksanakan Program TMMD, terutama mewujudkan sasaran fisik dengan sebaik mungkin.

“Hingga kini kita tetap melakukan pembukaan jalan baru sesuai target waktu yang diberikan. Satgas TMMD terus berupaya menerobos jantung hutan, untuk membuka jalan baru sepanjang 2.800 meter. Jalan ini nantinya akan menghubungkan 2 (dua) Kecamatan di Kota Sibolga,” ucap Komandan Satgas TMMD Ke-114 Kodim 0211/TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea,SH,M.Han, Sabtu (13/08/2022).

Diungkapkan Perwira TNI-AD Lulusan Akademi Militer Tahun 2001 itu, Satgas TMMD bersama masyarakat tak kenal lelah dalam situasi apapun, melaksanakan pengerjaan pembukaan jalan baru, dengan kondisi medan yang sangat beragam.

“Bukan tanpa alasan, masyarakat Ke-2 Kecamatan yang hendak dihubungkan itupun sangat mendukung positif pembukaan jalan baru ini. Saat ini jalan baru telah dikerjakan sepanjang 2.400 meter,” tutur Dandim 0211/TT itu.

Di lokasi sasaran TMMD, tampak 2 (dua) alat berat yang diturunkan dan terus melakukan penggalian, penimbunan, serta meratakan tanah. Sembari memantau pelaksanaan pembukaan jalan, personel Satgas TMMD juga melakukan pengukuran lebar jalan yang dibuka, sehingga hasil pekerjaan itu maksimal.

“Kita akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Saya tegaskan ini bukan proyek, namun pengabdian yang kita persembahkan kepada masyarakat. Jalan ini akan menghubungkan Kelurahan Hutabarangan, Kecamatan Sibolga Utara dengan Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan,” tegas Dansatgas.

Diantara rute yang dilalui, terdapat 2 (dua) sungai kecil, sehingga harus dibuatkan jembatan sementara. Masing-masing berukuran 8 meter x 4 meter dan berukuran 3 meter x 4 meter.

“Kedua jembatan sementara itu saat ini belum dikerjakan atau 0 persen. karena pengerjaannya akan dilaksanakan disela&sela finishing pembukaan jalan,” pungkas Letkol Czi Mangatas. (red)